Minggu, 30 April 2017

Pengertian CMS adalah


ContentManagementSystem:
◦aplikasi web yang berisikan template untuk mengelola isi halaman web secara mudah
◦Sebuah sistem atau aplikasi software yang memberikan kemudahan-kemudahan kepada para penggunanya dalam mengelola,mengupload,mengedit konten untukditampilkan pada sebuah web dan mengadakan perubahan isi konten sebuah website tanpa perlu harusdibekali pengetahuan tentang hal-hal yangbersifat teknis tanpa harus memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman web.
FungsiCMS
Mengelola website pribadi atau lebih dikenal dengan blog
Mengelola website perusahaan/bisnis.
Portal atau website komunitas.
Galerifoto, dan lain sebagainya.
Forum.
AplikasiE-Commerce
CMS adalah Control Management System, suatu sistem yang digunakan untuk mengelola dan memfasilitasi proses pembuatan, pembaharuan, dan publikasi content secara bersama (collaborative content management). selebihnya akan saya bahas pada postingan berikutnya.
PrestaShop sendiri merupakan CMS E-Commerce yang open source dan tentu saja gratis, PrestaShop ini dibuat menggunakan bahasa pemograman PHP dengan dukungan MySQL, jadi PrestaShop ini sangat cocok sekali buat kalian yang ingin merintis bisnis online, karena fitur-fitur yang diberikan oleh PrestaShop sudah cukup lengkap dan menunjang para pebisnis online, berikut saya review kelebihan dan kekurangan dari si PrestaShop ini
Kelebihan
– OpenSource, artinya si PrestaShop ini bebas untuk kalian oprek isinya, entah itu memodifikasi, mengupgrade dan lain sebagainya.
– Gratis, kalau dengar-dengar yang gratisan pasti langsung gak ambil pikir.
 Fitur Lengkap, fitur si hijau PrestaShop ini buaanyaakk banget, dari kalian order sampai pengiriman semua sudah ada modulnya, seperti, katalog, customers, dan courier.
– Management yang mudah, bisa dibilang sangat user friendly karena orang awam pun tentang E-Commerce pasti tak butuh lama untuk mempelajari setiap modulnya.
– Banyak Pengguna, sudah lebih dari 50,000 situs yang menggunakan CMS ini, dan sudah banyak   forum-forum pembahasannya.
Kekurangan
  • Dukungan atau support product yang kurang, atau bahkan tidak diperhatikan dengan baik.
  • Plugin dan juga fungsi dari komponen – komponen yang minim dan tidak terlalu banyak dan lengkap.
  • Penggantian template yang cukup sulit untuk dilakukan.
  • Halaman login yang susah ditemukan
  • Back-end masih lambat suport nya jika terjadi bug dan semacamnya
Sampai disini saja pembahasan kita kali ini, semoga ada ilmu yang terserap dengan membaca review ini, Terimakasih dan Salam.


0 komentar :

Posting Komentar